Category Archives: Motorcycle

Rantai SSS Gold di Pulsar 180

Entah kenapa selama ini rantai ori Pulsar 180 UG4 ane cepet kendor dan ujung2nya jadi berisik, jalan juga ga nyaman. Udah 3x ganti rata2 tiap 18-20rb km ganti. Cari2 alternatif gearset diantaranya : 1. Indopart ukuran 520 gear 14-38 harga … Continue reading

Posted in Motorcycle | Tagged , | 11 Comments

Ban 90/90 tingginya 90mm ??

Dua minggu yang lalu ke Planet Ban, Cimanggis, rencananya mau ganti ban depan Pulsar 180 Michelin 90/80 yang mulai berubah komponya jadi mulai ga enak rada oleng klo jalan padahal sih masih ada kembangannya (maklum sering hajar lubang, polisi tidur, … Continue reading

Posted in Motorcycle | 7 Comments

Pulsar 200NS Nongol Juga

Hm..lama ditunggu-tunggu akhirnya nongol juga nih motor. Kebeneran ane lagi pulang kantor trus jemput istri dulu yang kerja di perusahaan motor daerah Sunter, Jakut. Parkir pinggir jalan eh tau2 ada sosok motor lewat, kayaknya kenal itu motor, pas dilihat seksama … Continue reading

Aside | Posted on by | 34 Comments

Review Ban Michelin Pilot Street

¬† Melanjuti artikel sebelumnya mengenai Ukuran Ban Ideal Untuk Pulsar, penulis sempat bingung mencari calon pengganti ban depan IRC Road Winner RX-01 100/80 yang sepertinya grip nya masih kurang mantap sehingga sebelumnya saya sempat slip dan tergelincir dan harus istirahat … Continue reading

Posted in Motorcycle | Tagged , | 23 Comments

Pulsar 200 NS Ignition ECU tapi Carburator ?

Iseng datengin web nya Bajaj Auto India (www.bajajauto.com), terus liat-liat spek Pulsar terbaru P200NS, loh ko ternyata ignition atau pembakarannya pakai ECU ya (Electronic Control Unit) ? setau ane sebagai orang awam ECU pengatur timing pembakarannya untuk Fuel Injection yang … Continue reading

Posted in Motorcycle | 8 Comments

Ukuran Ban Ideal Pulsar 180

Artikel ini mungkin garing, karena pernah dibahas di media-media lain tapi mungkin ban motor secara umum. Tidak ada salahnya diulas kembali terutama untuk Pulsar 180 atau velg motor yang sama dengan Pulsar. Banyak rider termasuk saya juga awalnya tidak terlalu … Continue reading

Posted in Motorcycle | 8 Comments

Busi Yang Pas Untuk Pulsar Apa Ya ??

Salah satu komponen vital pengapian dan cukup murah untuk dilakukan upgrade adalah busi. ¬†Walau mesin bajaj dts-i sudah menganut double busi untuk memaksimalkan pengapian agar sempurna tapi kebanyakan rider masih belum puas atau coba-coba ganti busi standar Pulsar dengan yang … Continue reading

Posted in Motorcycle | Tagged | 15 Comments