Pulsar 200 NS Ignition ECU tapi Carburator ?

Iseng datengin web nya Bajaj Auto India (www.bajajauto.com), terus liat-liat spek Pulsar terbaru P200NS, loh ko ternyata ignition atau pembakarannya pakai ECU ya (Electronic Control Unit) ? setau ane sebagai orang awam ECU pengatur timing pembakarannya untuk Fuel Injection yang sudah tidak memakai karbu, sedangkan P200 NS ini memakai karbu UCD ventury 33.

Kalau pakai karbu seharusnya ignition systemnya pakai CDI kan ? apakah P200NS ini ga pakai CDI walau pakai karbu ya ?

Silahkan di cek :

Ban Pulsar

This entry was posted in Motorcycle. Bookmark the permalink.

8 Responses to Pulsar 200 NS Ignition ECU tapi Carburator ?

  1. wong ndeso says:

    Om, itu ecu buat ngatur pengapian aka ignition, secara dia pake tiga busi, jadi busi mana yg idup pas starting/lari sekian kpl,😀

    Gitu kira kira penjelasan sekilas nya

    • calmk1d says:

      brati ECU ga mesti yg udah fuel injection aja y..gt bkn?cos sbnrnya cdi yg support multi spark juga banyak kan misal cheetah power,dll

    • onepercent says:

      ECU tuh ga harus identik dengan injeksi ya! Beberapa waktu yang lalu sebelum “the phenomenon” masuk kemari saya agak bingung baca spek dari p200ns di situs2 india sana! Kok karburator pake ECU? Ga mubazir? Tapi setelah di baca berulang kali, saya baru bisa menangkap maksud dari penulis artikel tsb, ecu yang di maksud berkaitan erat dengan triple spark yg di anut oleh p200ns ini! Kemungkinan kalo nanti mengaplikasikan injeksi bisa jadi tidak triple spark, mungkin lebih mengarah twin spark lagi. Karena dari artikel yg saya baca, triple spark ini cenderung ke arah emisi gas buang bukan cuma output power mesin! Semoga berguna! Keep sharing brother!

  2. onepercent says:

    buat bro pemilik blog. Jangan sungkan2 menulis artikel yg berkaitan erat dengan dunia roda 2! Keep writing, clear thinking, and do the thing nicely. Salam!

    • calmk1d says:

      ok bro thx penjelasan dan supportnya..awalnya gda niat nulis blog lg, kbnrn abis kecelakaan jadi banyak waktu coba2 nulis lg..

      oh jadi dengan adanya busi ketiga sudah memenuhi standar euro3? krn dgn 2 busi euro2 sdh terpenuhi.

  3. radit says:

    trus fungsi cdi apa yah, klo pake ecu n cdi?

  4. Muhammad Reza says:

    jadi kalau mau ganti, ganti cdi atau ecu yaa?? tipe dan merek apa ??

    • calmk1d says:

      Ane juga masih bingung, biasanya yang mengontrol busi itu di dual busi pulsar masih dari cdi, gtau kalo p200ns ini gimana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s