FUI: Amerika Serikat di Balik Insiden Monas

Suara Islam   
Thursday, 05 June 2008

Suara-islam.com-Ibarat pepatah lama yang mengatakan ada udang di balik batu, maka berhati-hatilah karena ada pihak asing di balik insiden Monas. Pihak asing ini khususnya Amerika Serikat diduga terkait dengan insiden Monas. Hal ini diungkap oleh anggota Forum Umat Islam, Ahmad Sumargono, sore ini (5/6).

Dalam jumpa pers yang digelar oleh FUI di Hotel Sofyan Cikini Jakarta ini, Ahmad Sumargono menyebutkan indikasi AS bermain di belakang insiden Monas adalah kunjungan pihak AS menjenguk para korban dari massa AKKBB. “Hal ini diindikasikan oleh kuasa usaha AS John A Hefern yang datang membesuk para korban dari kalangan AKKBB,” katanya.

Selain itu, masih kata Sumargono, Kedubes AS juga menggelar jumpa pers dan membuat rilis yang isinya mengecam insiden tersebut dan mendesak pemerintah Indonesia untuk segera bertindak terkait kasus itu. Sumargono pun meminta kepada pemerintah memeriksa dugaan berbagai sokongan dana dari Amerika Serikat yang diperoleh sejumlah tokoh dan berbagai lembaga yang mendukung AKKBB.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen FUI M.Al Khaththath mengingatkan adanya berbagai upaya pemecahbelahan umat yang didukung oleh AS. Pasca insiden Monas yang diikuti penangkapan Habib Riziq dan anggota FPI telah menimbulkan konflik horizontal yang meluas, terutama di kalangan umat Islam sendiri. Seperti yang diketahui, di beberapa daerah, terjadi kekisruhan antar massa organisasi Islam yang dilatarbelakangi insiden Monas ini.

Khaththath juga mengingatkan kepada pihak-pihak yang mencoba mengail di air keruh tanpa mengetahui permasalahan sesungguhnya. “Kita melihat begitu banyak berbagai komentar dan hujatan dari para tokoh yang tidak memahami masalah atau sengaja memojokkan gerakan Islam,” ujarnya. (Suara-Islam)

This entry was posted in Islamic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s