Membentuk Otot Bahu

A. MENGANGKAT DUMBEL KE SAMPING
Berdirilah dengan kedua kaki terbuka selebar bahu. Punggung tegak dan otot2 perut dikencangkan. Peganglah dumbel pada kedua tangan di samping badan. kedua lengan lurus dan siku dikendurkan. Keluarkan napas, saat mengangkat dumbel secara perlahan2 ke samping, sampai sedikit lebih tinggi daripada bahu. Kedua telapak tangan menghadap ke lantai. Tahan selama satu detik. Tariklah napas saat menurunkan kedua lengan.

B. MELAKUKAN CRUNCH
Berbaringlah telentang di atas matras dengan kedua lutut dibengkokkan. Kedua telapak kaki terletak dtar di lantai. mengenggamlah dengan tangan kanan dan tempatkan diantara dagu dan tulang selangka. Tangan kiri memegang pergelangan tangan kanan. Hal ini untuk mencegah agar gerakan2nya tidak didahului oleh kepala yang dapat mencederai leher.
Tanpa mengerakkan badan bagian bawah, keluarkan napas dan secara perlahan2 bengkokkan badan bagian atas samping tulang belikat terangkat dari lantai. Tahan selama satu detik. Tariklah napas saat menurunkan badan bagian atas secara perlahan2.

This entry was posted in Healthy. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s