Membentuk Otot Paha

  1. Duduk di lantai. luruskan kedua kaki ke depan. Posisi jari kaki mengarah ke atas.
  2. Punggung agak dicondongkan ke belakang. Letakkan kedua telapak tangan di belakang bokong, Siku agak tertekuk sedikit.
  3. Tekuk lutut kaki kanan hingga telapak kaki kanan berada pararel dengan betis kaki kiri.
  4. Tanpa mengubah posisi lutut, dalam 3 hitungan angkat kaki kiri semampu Anda. Tahan selama satu hitungan, kemudian turunkan secara perlahan dalam 3 hitungan juga.
  5. Ulangi sebanyak satu set (8 -12 kali), kemudian ganti kaki.

Manfaat
Kaki yang kuat bukan hanya akan memperindah penampilan, namun juga mampu ’membawa’ Anda melenggang dengan mudah menjalani berbagai aktivitas. Anda bisa makin memperkuat kaki Anda dengan melakukan variasi latihan. Misalnya, bila Anda suka jogging, cobalah sekali-sekali melakukannya di jalan berbukit. Mungkin awalnya Anda akan merasa lelah. lni pertanda kaki Anda memang butuh diperkuat. Jangan menganggap enteng latihan ini. Secara umum latihan ini mengasah seluruh bagian kaki. Narnun terutama akan menguatkan dan membentuk otot paha depan (quadriceps). Plus, perut Anda ikut kencang, Iho!

This entry was posted in Healthy. Bookmark the permalink.

One Response to Membentuk Otot Paha

  1. doni says:

    Hm..tips-tips fitnessnya boljug, tapi sayang ko gda gambarnya? klo da gambarnya kn jadi lebih gampang praktekinya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s