Membentuk Otot Betis dan Bokong

  1. Ambil posisi. Berdiri dengan jarak 30 cm di samping dinding atau pohon kalau Anda berada di luar ruangan.
  2. Buka kaki selebar bahu. Telapak tangan kanan menyentuh dinding untuk menjaga keseimbangan. Tangan lurus. Batang tubuh dan kepala tegak menghadap ke depan.
  3. Perlahan-lahan, dalam 3 hitungan, angkat tumit dari lantai, berat tubuh bertumpu pada bantalan jari-jari kaki. Kontraksikan bokong, Tahan selama satu hitungan. Lalu, dalam 3 hitungan turunkan tumit kembali ke lantai.
  4. Lakukan 1-3 set. Satu set terdiri dan 8-12 repetisi. Beristirahatlah selama 30-60 detik diantara tiap set.
  5. Lakukan latihan ini dua sampai tiga kali dalam satu minggu dengan satu hari istirahat di antaranya. Dalam 3-4 minggu hasilnya sudah dapat Anda rasakan.

Manfaat
Bila selama ini Anda merasa betis tidak kencang (gombyor). mengapa tidak melatihnya? Latihan sederhana dengan mengencangakan betis, bisa Anda lakukan kapan dan dimana pun. Selain itu, latihan berjinjit ini pun dapat meningkatkan fleksibilitas pergelangan kaki yang umumnya semakin lemah dan kaku sehingga dengan bertambahnya usia. Dengan melakukannya Anda juga melatih keseimbangan tubuh dan menambah kekuatan kaki sehingga Anda tidak mudah jatuh.

This entry was posted in Healthy. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s